SALAM SEHAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi bayi baru lahir dan bayi baru lahir kecil dan sakit, USAID Momentum menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas untuk tenaga kesehatan dalam pelayanan bayi baru lahir dan bayi baru lahir kecil dan sakit bertempat di Aula Lantai 3 RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Rabu (7/8/2022).

Mengikuti kegiatan ini diantaranya Dokter Umum, Perawat, Bidan dan Tenaga Elektromedis masing-masing 1 orang sebagai perwakilan dari RSUD Mgr. Gabriel manek, SVD Atambua. Hal serupa juga berlaku bagi peserta dari RSUD Soe dan Perwakilan Puskesmas lingkup Kabupaten Belu dan TTS.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline dengan metode ceramah, diskusi studi kasus dan praktek. Kegiatan online dilaksanakan selama 3 hari dan kegiatan offline dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 7-8 September 2022.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam persiapan penanganan bayi baru lahir, bayi baru lahir esensial saat lahir (0-6 jam) dan setelah lahir (6 jam – 28 hari) serta tenaga kesehatan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam perawatan bayi baru lahir dengan kondisi khusus. (RSUDGM)

#belusehat

#beluberkarakter

#belukompetitif

#salamsehat

#rsudmgrgabrielmaneksvdatambua

#andasehatkamisenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *